Tim Ahli PT. Anak Tambang Indonesia melakukan Site Visit ke Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (PMA) PT. Karya Putra Borneo dalam Rangka Perencanaan Kajian Geoteknik

KUKAR – Dalam upaya memastikan keamanan dan keberlanjutan operasional pertambangan, tim ahli PT. Anak Tambang Indonesia melakukan site visit ke Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (PMA) perusahaan PT Karya Putra Borneo. Kunjungan ini bertujuan untuk mengumpulkan data lapangan dalam rangka perencanaan kajian geoteknik yang akan menjadi dasar perencanaan dan manajemen tambang yang lebih baik.

Selama kunjungan, tim ahli melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap kondisi geologis dan struktur tanah di lokasi tambang. Hal ini termasuk analisis terhadap stabilitas lereng, potensi longsor, dan dampak lingkungan yang mungkin terjadi. Data yang dikumpulkan akan digunakan untuk menyusun rencana tindakan yang sesuai guna menjaga keamanan dan efisiensi operasi tambang.

Pihak PT Karya Putra Borneo menyambut baik kunjungan ini, karena mereka berkomitmen untuk menjalankan kegiatan operasional pertambangan yang aman dan ramah lingkungan. Hasil kajian geoteknik yang akan disusun berdasarkan site visit ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi perusahaan untuk meningkatkan standar keselamatan kerja dan mitigasi risiko.

Selain itu, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk berinteraksi dengan para pemangku kepentingan terkait, termasuk komunitas setempat dan pihak pemerintah. Hal ini menunjukkan komitmen PT. Karya Putra Borneo untuk melibatkan semua pihak dalam merencanakan masa depan pertambangan yang berkelanjutan dan menguntungkan bagi semua pihak.

Dengan adanya kajian geoteknik yang komprehensif, PT. Karya Putra Borneo berharap dapat terus mengoptimalkan operasional pertambangan sambil menjaga integritas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pada 18 Maret PT Anak Tambang Indonesia melakukan Kunjungan Lokasi pada PT Karya Putra Borneo.

Selasa, 26 Maret 2024
|
18