PT. Anak Tambang Indonesia Gelar Konsultasi Publik Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) PT. Alhasanie bersama Bappeda KUKAR

PT. Anak Tambang Indonesia, bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Kartanegara, telah menggelar konsultasi publik untuk membahas Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) PT. Alhasanie. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan masukan dari berbagai pihak terkait mengenai rencana pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang terlibat dengan kegiatan pertambangan.

Dalam acara konsultasi publik ini, PT. Anak Tambang Indonesia memimpin diskusi mengenai rancangan RIPPM PT. Alhasanie. Fokus pembahasan meliputi program-program pengembangan ekonomi lokal, pemberdayaan masyarakat, serta upaya perlindungan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Para peserta dari Bappeda Kukar, perwakilan pemerintah daerah setempat dan perusahaan hadir untuk memberikan saran dan masukan yang berguna bagi perumusan RIPPM. Tujuannya adalah memastikan bahwa rencana yang disusun akan sejalan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat setempat.

PT. Alhasanie menekankan komitmennya untuk mewujudkan pertambangan berkelanjutan dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat dan perlindungan lingkungan. Melalui konsultasi publik ini, perusahaan berharap dapat menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan bersama.

Bappeda Kukar menyambut baik inisiatif PT. Anak Tambang Indonesia dalam mengadakan konsultasi publik ini, yang dianggap sebagai langkah positif menuju perencanaan yang lebih partisipatif dan inklusif. Kegiatan ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk menjaga komunikasi yang transparan dan terbuka dengan semua pihak terkait.

Hasil dari konsultasi publik ini akan digunakan sebagai dasar penyusunan RIPPM PT. Alhasanie yang berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional pertambangan. PT. Anak Tambang Indonesia berharap bahwa sinergi antara semua pihak akan menghasilkan dampak positif bagi masyarakat dan industri pertambangan di Kutai Kartanegara.

PT Anak Tambang Indonesia melakukan Konsultasi Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM) PT. Alhasanie Bersama Bappeda Kutai Kartanegara.

Sabtu, 30 Maret 2024
|
21